Selasa, 27 Januari 2009

PESTA Demokrasi ato DemoCrazy



PESTA DEMOKRASI tidak saja milik Presiden, wakil rakyat atau anggota DPD. Tapi bagi perumahan setingkat RUkun Warga (RW) pun juga memiliki hak yang sama. Acara ini berlangsung pada saat perumahan Wonosari indah melakukan pergantian pengurus RW yaitu pada hari sabtu tanggal 24 Januari 2009 bertempat dib alai RW setempat.

Pemilihan penguruspun dilakukan secara langsung One Man One Vote, dengan menghadirkan pemilih Kepala Keluarga dan anggotanya. Tak heran kalau acara tersebut berlangsung seru dan ramai. Mekanisme yang dijalankan adalah melalui penjaringan bakal calon yang diambilkan dari perwakilan tiap RT. System penjaringan ini dilakukan secara musyawarah dengan jumlah perwakilan disesuaikan perbandingan jumlah Kepala Keluarga tiap RT.

Dari hasil penjaringan tersebut didapat sejumlah 7 orang sebagaimana jumlah kepengurusan RW yang akan dibentuk. Karenanya siapapun yang telah masuk bursa bakal calon dalam 7 orang perwakilan ini, sudah dipastikan sebagai pengurus RW. Hanya saja posisi untuk mereka dalam kepengurusanlah yang akan dilakukan secara pemilihan lengsung oleh warga.

Jajaran pengurus ini terdiri atas Ketua RW, Sekretaris, Bendahara dan Seksi-seksi. Seksi tersebut antara lain seksi keamanan, olah raga, keagamaan dan lingkungan & Pembangunan. Adapun hasil pemilihan langsung pada saat itu, duduk sebagai Ketua RW ; Bagyo Sarastono, Sekretaris ; Dody , Bendahara; Venda, Ketua Seksi Keagamaan ; Suyono, Ketua Seksi Olah Raga ; Prabiyat Sudibyo, Ketua Seksi Keamanan ; Cahyo Andi, Ketua Seksi Lingkungan dan Pembangunan; Muntaqo.

Kepengurusan ini mulai bekerja sejak tanggal ditetapkan berdasarkan surat Keputusan Kepala Desa Wonosari, dengan masa tugas selama 3 tahun sampai dengan tahun 2012. Semoga dengan pergantian kepengurusan ini, mampu membawa inovasi dan perubahan positif bagi proses berlangsungnya kehidupan social kemasyarakatan dan pembangunan dan RW perumahan Wonosari Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar